Detail Cantuman Kembali

XML

APLIKASI GAME EDUKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN KOTLIN (Studi Kasus TK Kurnia Djaja Alam, Kecamatan Batam Kota)


Pendidikan anak pada usia dini adalah upaya untuk membimbing dan memberikan kegiatan pembelajaran yang mampu menghasilkan kreatifitas dan keterampilan pada anak. Pada proses edukasi anak melalui permainan yang dibuat dengan memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini merupakan salah satu metode alternatif yang mempunyai kelebihan pada visualisasi.
Proses untuk perancangan aplikasi menggunakan metode Waterfall. Metode Waterfall merupakan pendekatan SDLC (Software Development Life Cycle) paling awal yang digunakan untuk pengembangan perangkat lunak. Urutan dalam metode Waterfall bersifat serial yang dimulai dari proses perencanaan, analisa, desain, dan implementasi pada sistem.
Menggunakan Android Studio untuk membuat aplikasi berbasis android dapat membantu para pengajar untuk menyampaikan pembelajaran pada anak melalui permainan. Permainan atau game merupakan format multimedia yang biasa digunakan oleh guru dalam pembelajaran khususnya untuk anak-anak TK. Nantinya aplikasi ini dapat menampilkan visual yang dapat mudah dipahami oleh anak serta audio dalam bahasa inggris dengan pengucapan yang benar dan tepat.
Kata Kunci: Android, Android Studio, Game Edukasi, Pebelajaran Bahasa Inggris, Kotlin
025 SUH A R.1
NONE
Text Skripsi
Indonesia
UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA (UTDI)
2024
Yogyakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...